Otomania

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Ingin pasang Translator di blog? Klik disini!

Sabtu, 16 Juli 2011

FUTSAL JADI TREND SAAT INI










Futsal kini menjadi olahraga trend dan banyak digemari berbagai kalangan, dari anak kecil, remaja, maupun orang dewasa. Meskipun tergolong baru, perkembangan olahraga ini cukup pesat. Futsal bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang, terlebih lagi pada hari libur.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan bermain futsal. Selain tempat lapangan yang diperlukan tidak terlalu luas, permainannya pun bisa kita lakukan kapan saja tanpa terganggu kondisi cuaca karena dilakukan di dalam ruangan.

Untuk peraturan futsal hampir sama dengan sepak bola pada umumnya. Hanya sedikit perbedaan dimana futsal memiliki jumlah pemain sedikit dan ukuran lapangan yang kecil. Namun, peraturan permainan futsal bisa dipelajari dengan mudah karena hampir seluruhnya mengadopsi sepak bola lapangan besar.

Futsal juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kemampuan bakat bagi pesepak bola. Dimana pemain bisa lebih menguasai teknik permainan seperti penguasaan bola, kombinasi serangan, dan bertahan.

Bagi kalangan anak-anak dan remaja, futsal akan sangat berguna untuk membantu mereka dalam mengembangkan insting dan skill bermain sepak bola. Karena itu, banyak anak Sekolahan Sepak Bola (SSB) mempelajari futsal dan mengikuti berbagai event turnament futsal.

Manfaat futsal bagi pesepak bola memang sangat besar. Dan perlu diketahui, kebanyakan para pemain bintang besar Brasil seperti Ronaldinho, Ronaldo, bahkan Robinho mengembangkan bakat dan kemampuan sepak bolanya dalam permainan futsal.
Mereka mengembangkan ide permainan serta insting dan skillnya disebidang tanah kosong yang berlumpur dan berdebu. Hampir semua pemain bintang dari Brasil menekuni futsal dan Ronaldo sudah dari usia 16 tahun mengikutinya.

Sekarang, dengan tersedianya fasilitas yang lebih lengkap dan modern di dalam ruangan ,olahraga futsal akan terus dan semakin berkembang seperti halnya sepak boal lapangan besar. Kita tentu berharap futsal di tanah air juga terus berkembang seperti di negara Brasil, Spanyol, atau Iran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar